Tips Detoksifikasi Ginjal Secara Alami

79 views

aaot.info – Tips Detoksifikasi Ginjal Secara Alami, Tips Detoksifikasi Ginjal Secara Alami

Tips Detoksifikasi Ginjal Secara Alami

Ginjal merupakan organ yang penting bagi manusia, ginjal berfungsi untuk sebagai alat ereksi dimana ginjal berfungsi untuk  menyaring kotoran sisa metabolisme dalam tubuh yang kemudian dibuang dalam bentuk urine ata air kencing. Ginjal juga berperan untuk mengatur kadar garam dalam tubuh, mengatur jumlah air dalam darah, mengatur PH tubuh dengan menyeimbangkan asam dan basa dalam tubuh agar darah normal.
Dengan gaya hidup yang serba modern segalanya serba cepat dan serba instan membuat penyakit ginjal menjadi perhatian karena banyak nya kasus dimana pasien, menderita gagal ginjal, atau kencing manis. Untuk itu diperlukan gaya  hidup sehat, dan beberapa cara detoksifikasi ginjal.
Berikut ini adalah beberapa tips atau cara untuk detoksifikasi secara alami sehingga anda  tidak usah khawatir akan efek obat-obat kimia.
Minum air putih
Minum air putih sebanyak banyaknya paling tidak 10 sampai 12 gelas sehari, air putih sangat berguna untuk membantu detoksifikasi secara alami, sehingga membantu ginjal untuk membersihkan toksin atau racun yang menumpuk dalam tubuh. Ingat air putih memiliki kemampuan detoksifikasi yang bagus bukan teh atau jus, baik teh atau jus mengandung banyak sekali nutrisi namun bukan bahan detoksifikasi yang sebaik air putih.

Buah dan sayuran
buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan kalium yang tinggi bergunan untuk membersihkan ginjal. contoh buah yang baik untuk ginjal adalah anggur, jeruk, melon dan pisang. susu dan yogurt juga sangat bagus karenan mengandung kalium yang tinggi. buah juga sangat bermanfaat untuk mepertahankan tingkat elektrolit dalam darah sehingga akan membuat ginjal bekerja dengan optimum. selain itu buah-buahan juga berguna untuk mengurangi penumpukan asam lemak dalam tubuh.
namun harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter tentang kandungan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh, karena kalium yang berlebih sangat tidak baik bagi penderita sakit ginjal karena bisa menjadi penyakit jantung dalam jangka waktu tertentu.
pisang, karena pisang memiliki kandungan potsium yang berfungsi untuk mengontrol kadar kalsium dalam urin. kadar kalsium yang berlebih membuat ginjall tidak bisa berfungsi dengan baik selain itu pisang juga memiliki senyawa fenolik antioksidan yang tinggi sangat berguna untuk melindungi ginjal.
mentimun juga memiliki kandungan air yang sangat baik untuk memperlancar kinerja dari ginjal juga mengurangi masalah yang terjadi pada kandung kemih. seledri juga memiliki manfaat yang tidak kalah karena memiliki kandunga potasium dan sodium yang berguna untuk mengontrol kandunga cairan yang berlebih pada tubuh.
Hindari rokok
Untuk diketahui rokok tidak hanya berdampak buruk bagi ginjal kita , tapi rokok juga sangat berbahaya bagi organ tubuh yang lain, sekali merokok kita akan memasukan 4000 racun dalam tubuh yang akan merusak oraga tubuh kita.
Hindari cafein, coklat, dan alkohol
Coklat, cafein dan alkohol sangat tidak baik bagi ginjal, karena membuat ginjal bekerja dengan keras untuk menyaring kotoran sisa metabolisme.
Olahraga
Lakukan olahraga dengan rutin, olahraga berfungsi untuk memperlancara darah kita, mengurangi lemak dan kolestero pada tubuh yang nantinya akan menurunkan berat badan kita. Untuk diketahui obesitas akan meningkatkan resiko penyakit ginjal, gagal ginjal, kecing manis dan kencing batu.
Tidur yang cukup
Istirahat tidur yang cukup lama tidur dalam satu hari paling tidak 6-8 jam tidak boleh kurang, hindari begadang yaitu tidur terlalu malam, paling baik tidur malam antara jam 8-9 malam. Tidur sangat bermanfaat untuk memberi waktu pada organ kita seperti ginjal untuk beristirahat.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tips Detoksifikasi Ginjal Secara Alami, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tips Detoksifikasi Ginjal Secara Alami berguna untuk anda.

Leave a reply "Tips Detoksifikasi Ginjal Secara Alami"

No related post!